Rabu, 05 Desember 2012

Malam Minggu Sahabat


           Hello Desember. Hari ini aku bangun siang sekitar jam 8 lewat. Semalam aku menghabiskan waktu hingga larut malam, menjelang awal desember. Rencana hari ini adalah menyelesaikan kado untuk sahabatku Uchulld. Tepatnya tanggal 07 November yang lalu dia bertambah usia, namun karena kesibukan baru sekarang kami bisa bertemu.

            Seperti biasa bangun dan mulai menyalakan laptop. Lalu turun untuk menghidupkan koneksi internet. Namun tak biasanya, koneksi internetnya ngga connect. Baru nyadar hari ini awal bulan dan papa belum bayar tagihan internetnya. Oh tidak! Kenapa pas lagi dibutuhin gini malah ngga bisa dipake, sial. Hanya bisa sabar dan menunggu speedynya dibayar. Aku pun naik ke lantai atas lagi. Mencari handphone dan mengecek sms. Dan ada banyak sms dari sahabatku, Mia. Isinya tentang #StandUpNiteKompasTV Surabaya. Oh man! Pembelian tiket bisa dilakukan hari ini via sms. Dan aku pun meminta Mia untuk titip membeli tiketnya. Dan aku pun mulai memforward sms ini kepada Hana, Arlyn dan Zhela teman kuliahku. Mereka pun mulai tertarik dan ikutan konfirmasi untuk membelinya.

            Pagi ini entah kenapa hawanya begitu panas dan aku pun memutuskan untuk turun sambil membawa laptop. Dibawa sangat kurang kerjaan sekali tanpa internet. Aku pun iseng-iseng membuat video masa SMA. Hasilnya masih begitu amatir, karena kurangnya konsep dan ide. Dengan ala kadarnya aku mulai menyusun satu persatu potret kehidupan di masa putih abu abuku itu. Tak lama seorang perempuan berjilbab datang dengan jaket kuning.

            “Mia, masuklah” kata ku.
            “Iyaa. Sambil memainkan handphonenya.”balasnya.
            “Loh, handphone mu kok berubah”.tambahku.
            “Hehe iya ini handphone kakakku”.ucapnya.

            Ia pun masuk dan duduk bersama ku di depan pintu. Kami pun mengobrol panjang lebar. Lalu kami naik keatas untuk menyelesaikan video. Dengan berbekal kardus sepatu, gunting, koran, selotip dan kertas kado kami pun mulai untuk membungkus. Namun sebelumnya kami melihat videonya terlebih dahulu. Done videonya bagus dan siap untuk diburning. Namun laptopku ngga detect cd barunya. Dan alhasil Mia pun harus memburn cd ini ke warnet.

            Aku dirumah mulai membuat es untuk diminum bersama. Tak lama Mia datang dan kami pun mulai membungkus kadonya. Pertama memotong koran kecil-kecil dan aku menulis kartu ucapan selamat ulang tahun. Fuolla jadilah kado berbungkus batik siap untuk diberi pada Uchulld.

            Jam menunjukkan pukul setengah dua. Mia pun pulang dan aku memutuskan untuk tidur siang. Waktu satu jam menurutku cukup lah untuk menghapus rasa capek dibadan. Kring kring jam alarm pun berbunyi tepat pukul setengah tiga. Aku pun mematikannya dan tidur lagi selama lima belas menit. Dan untuk yang kedua kalinya alarm pun berbunyi. Mandi dan bersiap untuk pergi makan bersama.

            Sampai di Kruwel Jaya suasana tak begitu ramai. Seperti biasa memilih duduk dipojok dekat kaca. Tak begitu lama Dian pun datang. Aku dan Dian pun memutuskan untuk memesan makanan. Karena steak biasanya tidak ada, kami pun mencoba dori steak. Semacam steak ikan dori, hmm. Sambil menunggu Azizah datang, kami pun mulai mengobrol panjang lebar. Aku dan Uchulld pun mulai membuka laptop untuk mengerjakan tugas kuliah.

            Makanan pun datang. Saatnya makan! Dan laptop pun disingkirkan sementara. Ciaaat, garpu dan pisau pun mulai memotong steak ikan dori ini. Rasanya seperti ikan ya. Jelas kan dari ikan dori. Plis deh! Disela-sela perbicangan kami, Azizah datang bersama Praga (mantannya). Pelukan pun berlabuh pada Uchulld. Sini duduk ambil kursi dan meja satu lagi. Sambil melanjutkan makan kami pun melebur menjadi satu. Layaknya seorang sahabat yang lama tak bertemu, kami pun bertemu kangen disini.

            Awalnya cangung mau foto bareng. Namun setelah Praga pamit pulang, kami pun menjadi cair. Mulai dengan webcam kami pun bergaya. Tak puas dengan webcam beralih menjadi camera hape. Satu persatu dari kami bergantian menjadi tukang foto. Senyum sana sini, rangkul kanan kiri layaknya foto session. Tak peduli dengan orang sekitar. Moto ku sih “Lapo isin mene ngga ketemu ae”. Artinya kenapa malu besok ngga ketemu ini. Sebelumnya mengutip kata-kata Raka.       

           Mau liat…Ciyus nih…Mau liat aja apa mau liat banget. Haha nih aku kasih liat! Siap siap yak!



             Ceilah fotonya udah bergaya ala model yak. Mau tau siapa yang moto ini. Jeng jeng dia adalah Mia. Awalnya aku yang mengusulkan gaya sedang ngobrol gitu dan sang juru foto pun memotretnya. Thank you so much buat sang fotografer. Masih banyak lagi foto yang kami ambil malam ini. Liat yaa dibawah ini.














          Aseek banyak bener ye potonya. Biasa anak muda ini lagi suka sukanye ngumpulin poto biar bisa diingat sepanjang masa. Oiya selain poto nih, aku juga iseng bikin video loh. Pengen liat! Nih silahkan liat aje, cekidot!!! Kasih comment ya kurangnya lebihnya dimana. Maklum masih pemula ini. Oke sampai jumpa lagi di post ane berikutnya!!! Bubbay ^^ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar